Suntik Meningitis di Jakarta Selatan

Sebagai persyaratan ijin masuk ke tanah suci utk ber haji ataupun umroh, para jamaah yg akan berangkat diharuskan mempunyai buku kuning vaksim minimal vaksin meningitis. Disarankan juga vaksin influenza namun tidak wajib sebagai persyaratan keberangkatan.

Ini contoh buku kuning yang akan diberikan setelah dilakukan penyuntikan.

contoh buku kuning vaksin umroh/haji

Karena saya tinggal di sekitar ragunan jakarta selatan. Saya dirujuk oleh travel saya utk melakukan suntikan di RS Fatmawati gd. GRIYA HUSADA. Masuk ke lobby, pendaftaran suntik meningitis dilakukan sendiri dengan meng-input data langsung di depan komputer. Kita diminta meng-input NIK yg ada di KTP dan no pasport, alamat dan data2 lainnya. Pastikan data2 yg di input sdh benar kemudian tekan Simpan/Save. Setelah itu, printer disebelah komputer akan otomatis mem-cetak nomor antrian dan formulir yg berisi data yg tadi kita input. Jangan lupa siapkan fotocopy passport utk diserahkan ke loket di lantai 2, bersama formulir dan nomor antrian tadi.

Selanjutnya tunggu panggilan. Tergantung situasi proses penyuntikan. Kalau sdg banyak antrian, bisa dipanggil berbarengan 4-6 orang utk disuntik berurutan. Suntikan dilakukan di bagian lengan atas. Ngga sampe 5 menit, beres. Oh iya sebelumnya dokter akan tanya tanggal keberangkatan nya kapan.

Selanjutnya kita diminta bayar ke kasir terdekat dan tinggal nunggu buku kuning dgn menyerahkan kwitansi pembayaran.

Happy haji/umroh…semoga ibadahnya mabrur. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *