Sudah banyak orang beriklan, dan pengiriman traffic lain ke webnya masing-masing untuk mendatangkan leads? Mungkin kita salah satunya. Dan tanpa disadari, bahwa semua itu dilakukan untuk satu hal, yaitu MENINGKATKAN KONVERSI. Disinilah peran penting sebuah Landing Page.

Landing Page adalah sebuah halaman yang sangat penting yang berguna untuk menampilkan sebuah produk tertentu. Produk ini bisa produk yang dijual, atau memang produk yang digratiskan.

Contohnya seperti beriklan di Facebook, dengan salah satu targeting terbaik yang kita inginkan. Sebagian orang berani memasang budget yang besar , dengan harapan, semakin besar budget yang kita keluarkan, maka semakin besar juga konversi yang “mungkin” akan kita dapatkan..

Tapi semua itu menjadi tidak ada artinya ketika kita tidak dapat membuat sebuah tempat mendarat yang tepat dan terfokus pada hal yang akan kita tawarkan/ berikan. Disinilah peran landing page yang akan membuat semua visitor atau pengunjung website masuk dengan fokus yang tepat.

Ternyata, dari beberapa literasi, dapat disimpulkan bahawa Sebuah landing page itu SANGAT PENTING untuk pebisnis, sehingga mengapa website itu sangat diperlukan apabila kita ingin focus berbisnis online maupun offline/konvensional.

  1. Landing page dapat membantu untuk mengenerate sebuah leads dengan mudah
  2. Landing Page dapat memberikan sebuah penawaran atau hal lain sesuai dengan keinginan secara langsung kepada visitor atau pengunjung web kita
  3. Landing Page dapat mengoleksi sebuah informasi yang ingin kita masukkan untuk diberikan kepada calon customer secara jelas
  4. Landing Page dapat memahami atau mengerti tentang apa yang di inginkan oleh visitor. Ini tidak lepas karena kitag dapat menempatkan secara “BEBAS” apapun yang diinginkan di dalam landing page
  5. Landing Page dapat menyediakan media apapun yang  dibutuhkan untuk mempercepat konversi bisnis kita.
  6. Landing Page dapat memberikan media insight yang lengkap dan murah untuk kita. Disinilah efektivitas bisnis kita dapat kita dapatkan karena Landing Page

 Sumber: Hubspot.com

Namun…..

Sebelum traffic datang sudah menghabiskan puluhan bahkan ratusan jam untuk membuat desain landing page yang menarik, bagus, dan dapat memberikan konversi. Ini pun semakin diperparah dengan tingkat kesulitan ilmu HTML, Coding, atau hal hal lainnya yang tentu bukan urusan mudah.

Ada satu hal yang perlu tahu, untuk membuat landing page, maka kita perlu memiliki sebuah website, dalam hal ini kita perlu memiliki domain dan hosting. Untuk memiliki domain dan hosting itu sendiri, bukan perkara mudah, dan juga budget yang di butuhkan tidak kecil juga. Secara umum, inilah masalah yang dihadapi para pebisnis online yang belum memiliki website. Mereka tidak bisa membuat landing page, apalagi buat orang-orang yang tidak terbiasa depan laptop apalagi develop coding.

Namun sebagian juga bilang, karna ada yang gratis seperti di Facebook dan social media lainnya, ya itu bisa dibilang bagian dari channel marketing/penjualan saja. Bagaimanapun juga kemungkinan tiba-tiba di band atau pun di hack juga bisa. Dengan kita punya website sendiri ibarat kita punya toko sendiri dan bisa jadi asset jangka panjang, sedangkan untuk promo dan channel marketing/penjualannya bisa melalu social media lainnya.

Seperti yang sebagian besar sudah mengetahui, bahwa website dapat membantu calon pelanggan atau pelanggan  mendapatkan informasi mengenai produk yang kita jual. Ketika pelanggan tertarik, mereka akan melakukan transaksi penjualan di dalam website. Dengan begitu, penghasilan bisnis akan ikut meningkat. Jadi, cobalah mulai membuat website dengan fitur penjualan online di dalamnya.

Itulah sebagian manfaat yang bisa Kita dapatkan dengan memiliki website. Jadi, cobalah mulai memikirkan untuk membuat website untuk berbisnis. Kalau tidak terlalu memahami bagaimana cara membuatnya atau malah tidak mau tahu, kita juga dapat meminta bantuan orang yang lebih memahaminya dan dapat dipercaya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *